tribunindonesia

U Mild U Bikers Festrack 2009 Berakhir di Park Sirkuit

In RACING on 15 November 2009 at 8:16 PM
by Prima Sp Vardhana

TRIBUN – Surabaya. Para jawara road race, modifikator, freestyler dari seluruh Indonesia akan adu prestise dan prestise di Park Sirkuit Kenjeran, Surabaya, 20-21 November mendatang. Mereka akan berebut predikat yang terbaik di kelas road-race dan kategori.
Persaingan yang menjadi kesemarakan itu akan memanaskan Surabaya, karena ibukota Provinsi Jawa Timur ini terpilih sebagai arena terakhir gelaran seri U Mild U Bikers Festrack 2009, setelah seri-seri sebelumnya terselenggara dengan sukses di Yogyakarta, Samarinda, Manado, Jakarta, dan Batam. Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribun Indonesia.
Dalam rilis yang masuk 15 November malam, Brand Manager U Mild, Ahmad Nasyiruddin mengatakan kehadiran U Mild U Bikers Festrack 2009 seri Grand Final di Surabaya itu sudah dinantikan para bikers Indonesia. Selain mereka aka bersaing dengan sesamanya, dalam seri pemuncak itu juga akan hadir para Jawara dari cabang road-race, modifikasi, dan freestyle.
“U Mild U Bikers Festrack 2009 seri terakhir ini akan menjadi sebuah ajang perebutan hadiah utama yang tidak ada di gelaran nasional lainnya. Hadiah utama itu diantaranya penjenjangan karir ke level yang lebih tinggi,” kata Nasyir.

Lebih lanjut Nasyir menjelaskan, dalam gelaran penutup di tahun 2009, U Mild U Bikers Festrack 2009 menawarkan sesuatu yang lebih dari sekadar kompetisi motor sport, lebih banyak memberikan pengetahuan sebagai katalisator pengembangan safety riding, serta menghadirkan suasana lebih meriah dan sarana mempererat persaudaraan antar bikers.

Di seri road race, para pembalap top nasional akan beradu menjadi yang tercepat untuk memperebutkan tiga tiket penjenjangan dari U Mild ke seluruh seri Asia Road Racing Championship 2010. Untuk pembalap Jawa mendapat jatah satu tiket untuk kelas MP1 dan satu tike untuk MP3, sementara pembalap luar Jawa memperebutkan satu tiket penjenjangan di kelas MP1. Dari hasil seleksi di seri-seri sebelumnya, tiga pembalap asal luar Jawa yang akan bertarung memperebutkan satu hadiah tersebut adalah Fitriansyah Kete dari Samarinda, Mufli B. Cheper dari Manado dan Adam Said dari Batam. Sedangkan pembalap dari pulau Jawa yang akan menjadi rival mereka adalah Florianus Roy dari Yogyakarta di kelas MP1. Sedangkan di kelas MP3 akan tampil Anggi Permana dan Teguh Nugroho dari Tasikmalaya.

Di gelaran modifikasi U Mild U Bikers Festrack 2009 para modifikator handal tanah air juga akan bersaing berebut predikat terbaik, yang berhadiah penghargaan Best of The Best Modificator dan Best Vote . Hadiah yang lebih seru dari U Mild kali ini, yaitu diberangkatkan ke kontes motor tingkat Asia tahun 2010.

“Bahkan tak hanya orangnya, tapi juga motornya akan dipamerkan di sana,” tambah Nasyir. Demikian halnya dengan Best Vote, tak hanya sang pemilik motor yang akan dibawa U Mild untuk menonton kontes motor di luar negeri, tapi salah satu voternya yang terpilih pun ikut serta. Sementara di kompetisi freestyle, para freestyler akan mengeluarkan semua jurus jurus akrobatiknya untuk meraih gelar Best of The Best Freestyler 2009. (pvardhana88@gmail.com)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: