tribunindonesia

Atlet Wushu Jatim Ikut Kejuaraan Dunia

In BELADIRI on 12 Oktober 2009 at 3:17 PM

oleh Prima Sp Vardhana

TRIBUN, Surabaya – Tiga atlet wushu dari Jawa Timur bergabung dengan kontingen Indonesia, Progam ini terkait dalam pengiriman tim dalam Kejuaraan Dunia di Toronto, Kanada, yang renananya diselenggakan pada 23-30 Oktober.

Manajer Puslatda Wushu Jatim Pujianto yang ditemui wartawan di Surabaya, Senin (12/10), mengatakan, ketiga atlet yang berangkat ke Kanada, terdiri dari dua atlet nomor shansou yakni Fadzillah Oscar Yakut dan Gunawan, serta atlet Yuliana Kurniawan yang akan tampildi nomor taolo.

Oscar Yakut yang diproyeksikan untuk PON 2012, meraih medali perak pada kejuaraan dunia wushu junior di Bali tahun lalu. Sementara Yuliana Kurniawan yang pernah beberapa kali tampil di ajang internasional, termasuk kejuaraan Asia 2008, diharapkan mampu masuk peringkat 10 besar dunia.

Pada kejuaraan dunia itu, Indonesia rencananya mengirimkan sebanyak 18 atlet, delapan di antaranya turun di nomor taolo dan sisanya mengikuti nomor shansou.”Ini kesempatan berharga buat ketiga atlet puslatda tersebut untuk menimba pengalaman sekaligus uji kemampuan. Syukur-syukur bisa meraih prestasi maksimal,” katanya.

Menurut Pujianto, sekalipun tidak masuk sepuluh besar, dia berharap event ini mampu meningkatkan kemampuan Yuliana, Oscar Yakut dan Gunawan. Di Toront, Yuliana rencananya berlaga di nomor chang quan, golok dan toya, yang mengantanya sebagai penyumbang medali emas Kontingen Jatim dalam PON 2008 lalu. (rim)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: