tribunindonesia

Tuan Rumah Rebut 2 Emas Circuit Race

In PORPROV II/ JATIM on 10 Oktober 2009 at 11:20 AM

oleh Arief Limbat

TRIBUN, MALANG – Tuan rumah Kota malang membuat kejutan dalam partai terakhir cabang balap sepeda Porprov II di depan Balai Kota, Jln Tugu Malang. Dua partai final nomor Circuit Race yang digelar di hari terakhir, Sabtu (10/10), dengan mengejutkan berhasil dikuasai. Dua medali emas pun menambah pundi-pundi Kota Malang lewat Elga Kharisma di kategori puteri dengan catatan waktu 48 menit 39,00 detik, sementara emas putera direbut Aris Putu Yasin dengan catatan waktu 1 jam 9 menit 29 detik.

Sukses kedua pembalap tuan rumah itu sekaligus menggagalkan ambisi tim Surabaya untuk memenuhi target menambah satu keping dari nomor puter. Ini karena para pembalap andalan kota pahlawan itu hanya mampu menambah satu keping perunggu di kategori puteri lewat kaki Yessika Novayanti menyentuh finish diposisi ketiga dengan catatan waktu 52 menit 44 detik. Sedangkan dua pembalap terdepan, Elga Kharisma dan Tri Kurniasari menyentuh finish dengan catatan waktu sama, 48’39” yang menempuh lintasan 30 km.

Pelatih road race Surabaya H.Tarwi mengaku puas dengan hasil ini. Meski sebetulnya hasil ini kurang memuaskan, karena Surabaya ditarget satu emas di kelompok putra. “Dua perunggu yang kami dapat dibagian putri sudah melegakan. Padahal kami memiliki persiapan hanya tujuh bulan,” aku Tarwi.

Nasib apes harus dipetik kelompok putra. Andalan Surabaya M.Saifullah gagal memenuhi target satu emas. Dia sempat mengalami masalah ban dan terjatuh selama balapan berlangsung. Selain itu Satrio Inggil Adi Cahya sempat meninggalkan rombongan hingga 200 m dua lap menjelang finish.

Karena kurang dukungan, dari rekan-rekannya, dia tertangkap rombongan dan gagal masuk 10 besar. Dikelompok putra, Aris Putu Yasin dan Dwi Edi Kurniawan (Malang) berbagi emas dan perak. Keduanya memiliki catatan waktu sama, 1.09’29” yang menempuh lintasan 48 km. Pembalap Kota Mojokerto Jimmy Pranata merebut perunggu dengan catatan waktu sama.

Balapan putra jauh lebih seru, lantaran menyuguhkan persaingan sengit. Sejak bendera flying start dikibarkan, seluruh pembalap langsung melakukan serangan. Silih berganti memimpin rombongan dan Aris Putu bisa berhasil merebut emas. Sedangkan kelompok putri, Tri Kurniasari dan Elga Kharisma langsung meninggalkan rombongan. Keduanya silih berganti memimpin dan tak tersentuh hingga finish.

Hasil ini menempatkan Kota Malang sebagai juara umum balap sepeda. Sebelumnya Malang sudah memiliki empat emas, dari nomor MTB Cross Country Putra, BMX putri, dan road race putra-putri. Total emas yang dimiliki Kota Malang 6 keping, 6 perak dan 3 perunggu.

“Alhamdulillah kami bisa melewati target. Memang di dua nomor road race dan circuit race putra-putri kita tidak pasang target, dan berharap di nomor MTB dan BMX Cross,” terang pelatih sepeda Malang Zainul Siswanto. Namun yang terjadi, dua nomor harapan lepas dan mendapat ganti di nomor road race dan circuit race putra-putri. (rif)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: