tribunindonesia

Urwah Kemungkinan Tewas di Mojosongo

In NASIONAL on 17 September 2009 at 8:00 AM


NAMA Bagus Budi Pranoto alias Urwah (31) menjadi terkenal begitu pihak Detasemen Khusus 88 Antiteror Kepolisian RI mengumumkannya sebagai salah satu dari lima buronan teroris yang sedang diburu terkait kasus peledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, Jakarta, 17 Juli.

Pagi ini, Kamis (17/9), nama itu pun kembali disebut-sebut menjadi salah satu korban dalam penggerebekan yang dilakukan polisi di Kampung Kepuh Sari RT 3 RW 11, Kelurahan Mojo Songo, Kecamatan Jebres, Solo. Selain Urwan, dalam penggerebekan yang diwarnai dengan rentetan tembakan dan ledakan bom asap itu diduga ada tiga korban lainnya, yakni sepasang suami istri, Susilo alias Abid (24) dan Putri Munawaroh (20), serta Maruto.

Meskipun rangkaian informasi tersebut diperoleh dari sejumlah aparat dan intel di lokasi penggerebekan, hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi yang disampaikan pihak kepolisian berkaitan dengan jumlah dan identitas korban dalam penyergapan itu.

Bagus Budi Pranoto alias Urwah dilahirkan di Kudus, 2 November 1978. Ia memiliki alamat terakhir di Desa Klisat Mijen RT 08 RW 01, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah.

Lelaki dengan tinggi badan 160 cm ini memiliki wajah lonjong dengan bentuk alis dan bibir yang tebal. Ciri khusus yang dimiliki tersangka teroris ini adalah mempunya tahi lalat di bawah bibir sebelah kiri dan noktah di pelipis kiri. (vd/kompas)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: