tribunindonesia

Baku Tembak saat Penggerebekan Rumah di Solo

In NASIONAL on 17 September 2009 at 1:05 AM


PULUHAN aparat kepolisian saat ini menggerebek sebuah rumah di Kampung Kepuh Sari RT 3 RW 11, Kelurahan Mojo Songo, Kecamatan Jebres, Solo. Dari pantauan Kompas, terdengar suara tembakan berkali-kali di lokasi penggerebekan.

Rumah yang digerebek polisi diketahui milik Sujianto yang dikontrakkan kepada Susilo sekitar 4 bulan lalu. Polisi datang ke lokasi sejak pukul 22.00 WIB. Tembakan pertama terdengar setelah 30 menit kemudian disusul tembakan berikutnya.

Warga yang berada 250 meter dari lokasi penggerebekan diminta mengungsi sedangkan wartawan hanya diperbolehkan berada sekitar 250 meter dari lokasi.

Belum diperoleh informasi resmi, apakah di dalam rumah terdapat tersangka teroris atau bukan, hanya saja baku tembak terus berlangsung dan aliran listri sengaja dimatikan petugas.

Pasangan Muda

Rumah yang digerebek polisi di Kampung Kepuh Sari RT 3 RW 11, Kelurahan Mojo Songo, Kecamatan Jebres, Solo, dihuni oleh suami istri yang masih berusia muda yaitu Susilo (24) dan istrinya Putri Munawaroh (20).

Ketua RT 3, Suratmin menerangkan bahwa mereka jarang terlihat bersama warga. “Pernah ikut sekali saat pertemuan warga,” ujarnya.

Selama ini, mereka diketahui mengajar mengaji di TPA di rumah mereka sendiri. Dan selama Ramadhan mereka berdua jarang terlihat. Ketika warga berkumpul saat tarawih pun, mereka tidak terlihat. Susilo juga merupakan pengajar di Ponpes Al Kahfi Mojosongo sedangkan istrinya kini tengah hamil muda.

Belum ada informasi resmi apakah saat penggerebekan yang diwarnai penembakan, sepasang suami istri tersebut berada di dalam rumah. Pantauan terakhir, suasana sudah lengang dan sejumlah polisi terlihat masuk ke sekitar lokasi membawa police line. (vd/Kompas)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: