tribunindonesia

Thailand Incar obson Untuk PD2014

In SEPAK BOLA on 11 September 2009 at 6:17 PM


ASOSIASI Sepak Bola Thailand terus berupaya meningkatkan kualitas permainan tim nasionalnya. Karena itu, mereka mencari pelatih dengan kemampuan yang mumpuni sehingga impian untuk tampil di putaran final Piala Dunia 2014 bisa terwujud.

Mantan kapten Inggris Bryan Robson menjadi incaran. Bos Asosiasi Sepak Bola Thailand Worawi Makudi yang mengatakan hal tersebut. Menurutnya, Robson jadi target utama untuk menjadi pelatih baru timnas.

“Kami masih dalam taraf negosiasi. Tetapi pada dasarnya, dia tertarik dan kami pun demikian,” ungkap Makudi kepada Reuters.

“Semuanya masih pada level pertama, dan kami sangat berharap bisa memboyong Robson ke Thailand,” tambahnya.

Jika terjadi kesepakatan maka Robson, yang kini berusia 52 tahun, akan menggantikan posisi Peter Rei karena pada awal pekan ini mantan gelandang timnas Inggris tersebut sepakat untuk memutuskan kontraknya. Reid menerima alasan Thailand yang tak setuju jika dia melatih di dua tim sekaligus.

Ya, Reid sudah mengajukan proposal agar dia tetap jadi pelatih timnas “Negeri Gajah Putih” itu, tetapi juga diizinkan berperan sebagai asisten manajer untuk klub Premier League Stoke City, yang telah ditanganinya dalam beberapa pekan lalu. Permintaan inilah yang tak mendapat restu dari Asosiasi Sepak Bola Thailand.

Diharapkan, Robson bisa meneruskan sekaligus memperbaiki apa yang sudah dikerjakan Reid selama ini. Dengan demikian, harapan publik negeri tersebut agar timnasnya bisa tampil di Piala Dunia 2014 bisa terwujud.

Nama Robson sudah tak asing lagi. Ketika menjadi pemain, dia 13 tahun memperkuat klub raksasa Inggris Manchester United, dan meraih banyak trofi bergengsi. Bersama “Setan Merah”, Robson mendapat dua gelar juara liga, empat Piala FA, dan satu gelar Piala Winners Eropa.

Sementara bersama timnas Inggris, Robson 99 kali tampil, termasuk ketika memperkuat “The Three Lions” di tiga Piala Dunia.

Setelah menggantung sepatu tanda pensiun dari lapangan hijau, Robson tetap berkecimpung di dunia yang telah membesarkan namanya tersebut. Dia menjadi manajer, dan pernah menangani Middlesbrough, Bradford City, West Bromwich Albion, dan terakhir Sheffield United, sebelum keluar pada Februari 2008. (nic/kmp)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: