tribunindonesia

Selam Sidoarjo Rencanakan Pindah Kolam Latihan

In OLAHRAGA AIR on 9 September 2009 at 12:34 AM


PENGCAB POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Sidoarjo terus mematangkan persiapan menuju Porprov II/2009 di Malang pada 5-10 Oktober mendatang. Rencananya pemusatan latihan yang selama ini digelar di Kolam Renang Kebon Agung, Sukodono, akan pindah ke Kolam Renang Tirta Krida, Juanda. 

Alasan pemindahan itu karena tempat latihan yang lama tidak memenuhi standar. Ukuran kolam renang di Kebon Agung hanya 25 x 10 meter. Padahal, nomor yang dipertandingan minimal adalah 50 meter. ”Melihat kondisi itu, kami tengah berencana untuk boyongan ke Tirta Krida,” kata Gede Rumayasa, sekum POSSI Sidoarjo. 

Menurut Gede, kolam renang Tirta Krida memiliki ukuran yang standar. ”Bisa dibayangkan, ketika kami berlatih nomor 50 meter di Kebon Agung, catatan waktu para atlet pasti lebih lama karena butuh waktu untuk berputar setelah menempuh 25 meter,” ujarnya. 

Di Porprov mendatang, Pengcab POSSI Sidoarjo menyiapkan 10 atlet terbaiknya. Terdiri dari lima atlet pria dan lima wanita. Melihat prestasi para penyelam tersebut dalam beberapa bulan terakhir, Gede optimistis bakal membawa pulang setidaknya empat medali emas. ”Sampai saat ini KONI belum memberikan target. Tapi, kami optimistis paling tidak empat emas bisa didapat,” katanya. 

Di ajang Piala Walikota Surabaya yang digelar Mei lalu, Sidoarjo yang mengirimkan 24 atlet berhasil membawa pulang 16 emas, 14 perak, dan 11 perunggu. Sedangkan di kejuaraan provinsi, Sidoarjo menyabet 14 emas, 6 perak, dan 12 perunggu.  (nic/jap)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: