tribunindonesia

Saiful Ilah Jamin Dana Persida

In SEPAK BOLA on 6 September 2009 at 7:24 PM


RAPAT pengurus Persida memang baru dilanjutkan setelah Lebaran. Namun, rapat tersebut tidak membahas pembentukan tim. Sebab, Rabu nanti (9/9) Persida mulai membuka seleksi pemain untuk tim Persida di Kompetisi Divisi I musim 2009/2010. 

Sekretaris Persida Rosid Mardani mengatakan, seleksi tersebut harus segera diwujudkan. ”Rapat akhir Lebaran itu hanya rapat teknis para pengurus. Sedangkan pembentukan tim harus segera dilakukan. Karena itu, kami segera melakukan seleksi untuk membentuk tim,” terang Rosid kemarin (6/9).

Menurut dia, hari ini (7/9) para pengurus Persida akan melakukan rapat terbatas untuk mem­bentuk panitia seleksi. Menurut Rosid, langkah tersebut diambil sebagai wujud bahwa keputusan untuk memainkan Persida di Divisi I nanti merupakan tanggung jawab semua pengurus. Sebab, hal itu telah menjadi keputusan organisasi setelah mereka melakukan rapat pada Jumat lalu (4/9).

”Semua pengurus wajib mengawal dan mengamankan keputusan itu. Sebab, setelah rapat itu, tidak lagi menjadi keputusan individu,” tegas Rosid.

Lantas, dari mana anggaran untuk membiayai Persida dalam kompetisi tersebut? Apalagi, dana yang diterima dari KONI Sidoarjo hanya Rp 450 juta. Rosid mengatakan, Ketua Umum Persida Saiful Ilah telah menjamin akan mencari sponsor dari pihak ketiga. 

Tim Persida akan dibentuk dari pemain-pemain Persida pada musim 2008/2009 dan pemain hasil seleksi. ”Komposisi tersebut sengaja kami buat seperti itu. Sebab, sebagian besar tenaga Deltras U-21 yang rencananya dipakai di Persida telah bergabung dengan Deltras senior,” ujar Rosid. (nic/jap)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: