tribunindonesia

Perangkat Shalat, Mas Kawin Sony untuk Safitri

In SPORTAINMENT on 24 Juli 2009 at 7:17 PM

oleh Prima Sp Vardhana

PERANGKAT alat shalat dan uang tunai Rp2.400.000 (menandakan tanggal pernikahan) menjadi pilihan Sony Dwi Kuncoro (25) sebagai mas kawin, yang diserahkan pada istri tersayangnya Gading Safitri (26) pada Jumat (24/7) pagi. 

Dalam prosesi akad nikah yang dilakukan di rumah mempelai putri di Perumahan Rungkut Asri Timur III/10 Surabaya, kedua mempelai yang mulai pacaran pada tahun 2002 itu terlihat ganteng dan cantik bak raja dan ratu. Sedangkan resepsi pernikahan rencananya digelar di Graha Samudera Komplek Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya, pada Sabtu (25/7) malam.

Di sela-sela acara sakral tersebut, pebulutangkis peringkat enam dunia ini berharap pernikahan mereka menjadi babak baru bagi perjalanan kariernya di masa mendatang. “Menikah adalah bagian dari perjalanan hidup saya. Karena itu, saya ingin pernikahan ini menjadi motivasi karier saya untuk lebih berprestasi,” katanya.

Kendati status suami yang kini disandangnya mewajibkannya bersikap tanggung-jawab, tapi demi tampil dalam Kejuaraan Dunia di India pada 10 Agustus mendatang. Sony dengan santun meminta izin istrinya untuk direlakan kembali masuk Pelatnas Cipayung pada 29 Juli nanti.

“Saya sudah minta izin yayangku untuk kembali ke Pelatnas, karena saya harus mempersiapkan diri untuk tampil di India,” kata putra kedua pasangan Sumadji dan Asmiati ini.

Dengan kembalinya Sony ke Pelatnas, tak pelak lagi kalender “bulan madu” mereka pun harus diundur. Menurut Sony, rencana bulan madunya akan dilakukan sepulang dari India. “Tempat untuk bulan madu, sementara ini biar saya saja yang tahu. Biar nanti menjadi kejutan hadiah pernikahan,” ujarnya denga bibir bersungging senyum.

Sedangkan Sony berada di Surabaya sejak 9 Juli lalu. Selama di Surabaya, finalis kejuaraan dunia 2007 itu disibukkan oleh persiapan pernikahan. Walau demikianm, dia tetap menjaga kondisi fisiknya dengan latihan intensif di klub Jaya Raya Suryanaga. Selama latihan intensif yang diawasi ayahnya, Sumadji yang juga pelatih bulu tangkis itu, Sony menambah sendiri porsi latihannya. (pvardhana88@gmail.com)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: