tribunindonesia

Graha Family Gelar Kejuaraan Golf Junior

In OLAHRAGA on 3 Juli 2009 at 11:54 PM
 

GOLF Graha Famili & Country Club (GGFCC), salah satu anak usaha perusahaan pengembang properti terkemuka PT Intiland Development Tbk kembali menyelenggarakan kejuaraan golf junior terbuka.

Kejuaraan bernama ERA – Graha Famili Junior Golf Open Championship (JOT) 2009. JOT 2009 merupakan turnamen golf junior terbuka tingkat nasional yang diselenggarakan oleh GGFCC dalam rangka menjaring para pegolf muda berbakat di Indonesia.

Turnamen golf yang diselenggarakan tanggal 2-3 Juli 2009 ini merupakan hasil kerja sama GGFCC dengan Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) dan Pengurus Daerah PGI Jawa Timur.

Saat ini, JOT yang diselenggarakan pertama kali pada 2008, tercatat merupakan satu-satunya turnamen junior open tingkat nasional yang pernah diselenggarakan di Jawa Timur. Turnamen ini merupakan salah satu dari seri pertandingan golf junior yang diagendakan oleh PGI setiap tahun.

General Manajer GGFCC Simon J. Wirawan menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti JOT 2009 mencapai lebih kurang 100 anak-anak. Jumlah ini meningkat tajam dibandingkan turnamen serupa yang diselenggarakan tahun lalu yang diikuti sekitar 83 peserta.

Para peserta bukan hanya berasal dari Surabaya dan wilayah Jawa TImur, melainkan juga dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jayapura, Banjarmasin, Balikpapan, Lombok, Bali, Malang, Jogya, Semarang, Bandung, Jakarta, dan Pekanbaru, Palembang, dan Medan.

“Kami optimistik turnamen ini akan menjadi salah satu kejuaraan golf junior dengan peserta terbanyak dan diperhitungkan di wilayah Jawa Timur. Kami melihat bertambahnya jumlah peserta, menunjukan semakin banyak anak-anak muda yang memilih golf sebagai olah raga dan gaya hidup modern dan sehat,” kata Simon.

Lebih lanjut menurutnya, melalui penyelenggaraan turnamen ini, GGFCC mencoba menjawab kebutuhan para pegolf junior nasional, khususnya di Surabaya dan Jawa Timur terhadap even turnamen golf junior yang profesional. Anak-anak muda yang mengikuti turnamen ini berkesempatan untuk menguji kemampuan sekaligus menikmati pengalaman yang berbeda di setiap pertandingan seri junior open PGI, termasuk di lapangan Golf Graha Famili yang dikenal penuh tantangan.

Ketua Panitia JOT 2009, Hari Purwanto, optimistik kejuaraan ini bakal menjadi salah satu turnamen golf junior yang bergengsi dan diikuti para pegolf junior dari seluruh Indonesia. Peserta yang mengikuti turnamen ini berusia di bawah 18 tahun dan terbagi ke dalam beberapa kelas usia. Kategori kelompok usia tersebut dibagi menjadi Flight A (15–17 tahun), Flight B (13–14 tahun), Flight C (11 – 12 tahun), Flight D (9 – 10 tahun), Flight E (sampai dengan usia 8 tahun).

”Selain itu, kami juga menyelenggarakan special flight bagi pegolf usia 18–21 tahun. Mereka semua akan berkompetisi dengan sistem penilaian gross dengan format pertandingan stroke play. Setiap pemenang masing – masing kategori akan diabadikan pada piala bergilir “ERA – Graha Famili Junior Golf Open Championship 2009,” ujar Hari.

Lebih lanjut Simon menjelaskan penyelenggaraan turnamen ini bukan semata-mata sekedar menyediakan sebuah pertandingan golf terbuka, tetapi sekaligus merupakan wujud komitmen GGFCC untuk mendorong lahirnya bibit-bibit pegolf berprestasi nasional.

Pada masa liburan sekolah seperti sekarang, para pegolf junior dapat mengisi waktu mereka dengan mengikuti turnamen ini dan sekaligus dapat menikmati kota Surabaya bersama keluarga.

Oleh sebab itu, untuk memberikan pelayanan yang bermutu dan memuaskan, GGFCC menyediakan berbagai paket dalam turnamen ini, termasuk di dalamnya fasilitas transportasi, akomodasi, dan konsumsi. “Panitia sudah menyiapkan seluruh fasilitas dan sarana pendukung, jadi para pemain tidak perlu bingung mencari hotel & transportasi,” kata Simon. (nic/bej)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: