tribunindonesia

Anggota “Charlie’s Angels” Farah Fawcet Telah Berpulang

In HIBURAN on 26 Juni 2009 at 4:15 AM

oleh Nicolay Miftahurrahman

AKTRIS cantik Farrah Fawcett yang dikenal lewat senyum sarat daya sensual dalam perannya di serial televisi “Charlie’s Angels” tidak dapat bertahan hidup dengan penyakit kanker yang dideritanya. Farah Fawcett meninggal dunia pada usia 62 tahun dalam perawatan di rumah sakit Santa Monica, Los Angeles, Kamis (25/6).

Farrah FawcettDalam perannya di “Charlie’s Angels” pada tahun 1976, Fawcett berperan sebagai salah satu dari 3 perempuan penumpas kejahatan. Poster Fawcett yang tampil seksi dengan busana renang saat itu terjual hingga jutaan.  Dengan didukung oleh kampanye publisitas yang apik, nama Fawcett melambung popularitasnya terutama setelah menyandang nama Farrah Fawcett-Majors, karena menikah dengan aktor “Six Million Dollar Man” Lee Majors.

Wajah Fawcett menghiasi iklan shampo, kotak makanan, wig, kaos hingga ke keran air yang diberi nama Farrah’s faucet (keran). Rambut pirang bergelombang, senyum menawan dengan gigi seputih mutiara dan tubuhnya yang langsing membuatnya menjadi idola pemirsa pria pada masa kejayaannya.

Pada tahun 1995 atau pada usia 50 tahun, Fawcett berpose setengah bugil untuk majalah Playboy. Setahun kemudian, Fawcett berperan dalam sebuah video Playboy, “All of Me.” Adegan aktivitas melukis dan memahat dalam tayangan video itu diperankan Fawcett tanpa sehelai benang pun menempel di tubuhnya.

Sejak terdiagnosa mengidap kanker mulut rahim pada 2006, Fawcett menjalani perawatan dengan dukungan  aktor Ryan O’Neal, yang telah lama menjadi pasangan “kumpul kebo”-nya dan ayah biologis dari putranya, Redmond, yang lahir pada 1985.

Perjuangan Fawcett menjalani masa perawatan yang berat direkam dalam tayangan dokumenter televisi “Farrah’s Story.” Fawcett berupaya mendapatkan pengobatan di Jerman maupun AS dengan semangat yang besar meskipun kondisi fisiknya semakin melemah.

“Pesan besarnya kepada masyarakat luas adalah jangan menyerah, apapun yang orang lain katakan tentang dirimu, teruslah berjuang,” demikian tutur sahabat Fawcett, Alana Stewart tentang tekad kuat bintang ‘Charlie’s Angel’ ini meraih kesembuhan. Keterangan Alana Stewart itu ditayangkan oleh NBC pada 15 Mei dan diperkirakan menyedot hingga hampir 9 juta pemirsa.

Namun, kariernya di layar lebar menunjukkan bahwa Fawcett tidak berhasil meniru keberhasilannya di layar kaca. Karya pertamanya di layar lebar misteri-komedi “Somebody Killed Her Husband,” gagal menuai kesuksesan. Bahkan kritik yang beredar di Hollywood dengan sinis menyebut film itu seharusnya diberi judul “Somebody Killed Her Career.”

Fawcett juga berperan di film layar lebar lain di antaranya “Logan’s Run,” “Sunburn,” serta “Saturn 3.” Sementara film layar kaca lain yang diperankan Fawcett adalah  “Murder in Texas,” “Poor Little Rich Girl,” serta  “The Burning Bed.”

Majors menjadi kekasih berikut penasehat Fawcett dalam karirnya. Major menikahi Fawcett pada 1973. Fawcett melepas nama Majors setelah mereka bercerai pada 1982.

Sejak saat itu Fawcwtt memulai hubungan yang cukup lama dengan O’Neal. Pasangan ini belum pernah menikah. Baik O’Neal dan putranya Redmond telah terlibat dalam kasus obat bius dan masalah hukum lain beberapa tahun terakhir.

Bulan ini, O’Neal mengaku telah meminta Fawcett menikahinya dan ia telah setuju. Menurut O’Neal, mereka akan segera menikah begitu Fawcet dapat mengatakan kesediaannya di altar pernikahan. (tribunindonesia@gmail.com)

Iklan
  1. Wah kyknya emang sudah tua.


    DOWNLOAD NEW MIG33 VERSI 4.10

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: