tribunindonesia

PBSI Surabaya Tak Berani Sesumbar

In OLAHRAGA on 23 Juni 2009 at 12:40 PM

oleh Prima Sp Vardhana

MEMILIKI pasukan atlet bulutangkis yang bertabur prestasi. Juga, penyandang juara umum dalam Porprov I/ 2007 Jatim, ternyata tak membuat Pengkot Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Surabaya arogan dan sembrono dalam menetapkan target medalinya dalam Porprov II/ 2009 di Malang, Kota Malang, 5-10 Oktober 2009.

PBSI Surabaya dalam kegiatan multi-even paling prestise di Jatim itu, hanya mentargetkan empat medali emas. Namun tidak menutup kemungkinan untuk mendulang medali lebih, bahkan sampai melakukan sapu bersih 7 emas yang diperebutkan seperti dalam Porprov 2007 di Surabaya.

 “Kami tak ingin memberi beban pada atlet yang bertanding di Porprov Malang, karena kami mengharapkan para atlet yang bertanding itu mendulang medali emas lantaran tanggungjawabnya sebagai atlet yang harus berprestasi,” kata Ketua Umum Pengkot PBSI Surabaya, Abdul Chodir usai pembukaan kejuaraan cabang bulu tangkis di GOR Surya Baja Surabaya, Selasa (23/6) pagi.

Target empat medali emas Porprov 2009, menurut ia, merupakan target medali dari Pengkot. Sedangkan target harapan para pengurus, medali yang mampu didulang para atlet lebih dari target tersebut. Pasalnya kian banyak medali emas yang berhasil diboyong akan lebih baik dalam mendongkrak predikat Surabaya di cabor bulutangkis.

Peta persaingan dalam Porprov 2009 ini, diprediksikan, jauh lebih ketat dibanding porprov 2007. Pasalnya peta kekuatan di Jawa Timur sudah mulai merata. Beberapa pengkot dan pengkab sudah memiliki program pembinaan yang sangat baik, seperti yang dilakukan Pengkab Gresik, Jember, dan tuan rumah Kota Malang. Sehingga tiga pengkot dan pengkab itu berpeluang menjadi pesaing tim Surabaya yang perlu dilayani dengan strategi ekstra keras.

Dalam Porprov 2009 ini kekuatan tim bulu tangkis Kota Surabaya kali ini, diakui, jauh berbeda dibanding Porprov sebelumnya. Kondisi ini terjadi lantaran adanya aturan atlet Puslatda Jatim dilarang tampil di Porprov. Sehingga atlet yang memperkuat tim Surabaya adalah deret atlet potensial, yang belum berprestasi di tingkat daerah.

“Kami sudah memperhitungkan kekuatan daerah pesaing. Gresik, Jember dan tuan rumah Malang punya pemain-pemain yang cukup bagus. Bahkan pemain mereka yang ada di klub-klub luar daerah akan diturunkan,” katanya. (pvardhana88@gmail.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: