tribunindonesia

Osama Digosipkan Sudah Meninggal

In INTERNASIONAL on 28 April 2009 at 11:58 PM


Presiden Pakistan Asif Ali Zardari mengatakan, Senin (27/4), badan intelijen Pakistan yakin Pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden telah meninggal dunia, tapi mereka mengakui mereka tidak memiliki bukti.

“Orang Amerika mengatakan kepada saya mereka tidak tahu dan mereka jauh lebih diperlengkapi ketimbang kami untuk melacaknya. Dan dinas intelijen kami sendiri tak pelak lagi berpikir bahwa ia telah tidak ada lagi, bahwa ia telah meninggal,” Zardari mengatakan kepada wartawan dan dilansir AFP.

“Namun tidak ada bukti, Anda tidak dapat menerima hal itu sebagai fakta,” katanya. “Kita ada di antara fakta dan fiksi.”

Zardari menanggapi laporan bahwa Taliban Pakistan di lembah Swat mengatakan mereka akan menyambut baik Osama bin Laden jika ia ingin mengunjungi bekas tempat peristirahatan di bukit Pakistan yang sekarang di tangan kelompok Islamis itu. “Masalahnya apakah ia masih hidup atau telah meninggal. Tidak ada jejaknya,” kata presiden itu.

Di Washington, juru bicara Deplu AS, Robert Wood, mengindikasikan bahwa AS masih akan mencari Osama bin Laden berdasarkan perkiraan ia masih hidup. “Saya tidak memiliki informasi bahwa Osama bin Laden sesungguhnya sudah meninggal atau masih hidup,” kata Wood kepada wartawan ketika ditanya mengenai pernyataan Zardari. “Kami tidak tahu. Kami akan terus mengejar Osama bin Laden hingga kami dapat menangkapnya atau membawa keadilan kepadanya,” ujarnya. (kom)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: