tribunindonesia

Slank Hadiah KPK dengan CD Anti Korupsi

In SHOWBIZ on 24 Maret 2008 at 6:51 PM

Slank berhasil menyihir pegawai KPK, saat kampanye anti korupsi di gedung KPK, Senin (24/3).

JAKARTA: Slank tersentuh korupsi? Jangan kaget dulu. Slank ternyata merasa tersentuh dengan maraknya aksi korupsi di Indonesia pada saat ini. Oleh karena itu, Slank menyerahkan sebuah compact disk (CD) berisi kumpulan lagu bertema anti korupsi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. CD yang tidak untuk diperjualbelikan itu, berjudul ‘Slank Anti Korupsi’.

“Cara yang kami ambil adalah dengan terus bernyanyi dan menyadarkan bahwa korupsi itu kejahatan, penghianatan malah. Kami sangat tersentuh dengan korupsi yang hari ini juga masih merajalela. Untuk itu, kami menyumbangkan sebuah CD kumpulan lagu bertema anti korupsi. Ada 13 lagu dalam ‘Slank Anti Korupsi’ ini,” ujar vokalis Slank, Kaka, Senin (24/3) dalam konferensi persnya.

Menurut dia, Slank perlu mengingatkan generasi muda akan bahayanya tindak pidana satu ini. Generasi perlu diingatkan untuk memangkas bibit-bibit korupsi. Jika tidak, lanjutnya, korupsi akan terus merajalela. Ini merupakan suatu bentuk panggilan hati nurani para personil Slank dalam menyikapi aksi korupsi yang dilakukan sejumlah pejabat negara.

“Ini tidak dikontrak, ini panggilan nurani. Kayak enggak kenal Slank aja. Kami bukan mau jadi pahlawan, tapi kami enggak mau jadi pengkhianat bangsa,” jelasnya yang saat itu didampingi oleh Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan, Chandra M Hamzah, dan artis kawakan Krisbiantoro.

Sihir Lingkungan

Ratusan pegawai, tamu, maupun wartawan yang biasa meliput kegiatan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (24/3) siang ini  tersihir lagu bertema antikorupsi yang dibawakan oleh Slank di pelataran gedung KPK.

Sejak pukul 13.45 WIB hingga saat ini pelataran gedung KPK bagaikan area konser terbuka. Suara dari lebih dari 10 soundsystem menggema dan menggoncang bangunan yang berada di Jalan Rasuna Said Jakarta itu. Sebagian pegawai KPK menghentikan aktifitasnya hanya untuk melihat aksi panggung Slank, meski waktu istirahat telah habis.

Slank berhasil memukau ribuan penonton dadakan yang biasanya bergulat dengan penanganan kasus korupsi di Indonesia. Tepuk tangan meriah dan kata ‘LAGI!” selalu mengiringi saat Slank selesai membawakan lagu. Untuk menghibur semua penggemar Slank di KPK, mereka membawakan beberapa lagu tambahan, salah satunya Tong Kosong.

Penggemar Slank yang tergabung dalam Slanker sudah memenuhi halaman gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Rasuna Said Jakarta Selatan. Kedatangan mereka, selain untuk menonton penampilan band pujaannya juga sekaligus turut memberikan dukungan atas kampanye antikorupsi yang rajin di gembar-gemborkan KPK.

Deplay, salah seorang Slanker asal Bekasi misalnya, berjanji akan turut menyuarakan gerakan antikorupsi kepada slanker yang lain di kotanya. “Tapi tentunya dengan keterbatasan saya. Kalau kita kan hanya penggemar, jadi ngikutin saja. Seperti kampanye antinarkoba dulu. Mudah-mudahan sama suksesnya,” ujarnya kepada Kompas.com, Senin (24/3).

Keseriusan mereka tunjukkan dengan kesabaran menanti lagu kampanye antikorupsi yang akan dibawakan Slank. Sudah sekitar dua jam mereka berdiri menunggu Slank manggung di depan gedung KPK. (mat/Kmp)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: