tribunindonesia

Tidak Ada Jaminan Proses BLBI Bersih

In NASIONAL on 18 Maret 2008 at 5:42 PM

JAKARTA: Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional Drajat Wibowo menyatakan, sampai saat ini tidak ada yang berani menjamin bahwa semua proses tahapan yang terkait dengan Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) bersih. Itu sebabnya, penyelesaian kasus megakorupsi BLBI juga tidak mudah diselesaikan.

“Apalagi, seluruh sendi kehidupan masyarakat lumpuh atau sudah dilumpuhkan. Kalau ada pihak yang terus menuntut pembongkaran kasus BLBI tetapi tidak dilumpuhkan malah ada yang marah-marah,” kata Drajat Wibowo dalam diskusi angket BLBI, jalan untuk menyejahterakan rakyat di Jakarta, Selasa (18/3).

Diskusi yang dipandu koordinator Masyarakat Profesional Madani Ismed Hasan Putro ini menghadirkan Koordinator Jihad Melawan Koruptor BLBI Abdul Asri Harahap dan anggota fraksi Partai Keadilan Sejahtera Suripto sebagai pembicara.

Suripto mengatakan, hak angket yang sedang digulirkan DPR ini untuk menjawab tentang apa yang sudah dilakukan pemerintah atas kasus BLBI. Pemerintahan dari era Presiden BJ Habibie sampai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak berani melepaskan diri dari tekanan asing IMF dan konglomerat hitam.

“Bahkan, ada yang memanfaatkan kondisi ini dengan menjadikan koruptor BLBI sebagai sumber pembiayaan pemilu atau apapun yang dikenal dengan istilah ATM,” ujarnya. (ma/Kmp)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: