tribunindonesia

Wapres Kalla Kunjungi Panasonic dan Toyota

In BISNIS, NASIONAL on 25 Februari 2008 at 8:39 PM

OSAKA, SENIN – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi Jepang lagi. Namun kali ini tujuan utamanya adalah pabrik otomotif Toyota dan elektronik Panasonic. Menurut Konsulat Jenderal di Osaka untuk Indonesia, Pitono, wapres dan rombongannya tiba di Jepang pada 29 Februari dan rencana akan berada di negeri matahari terbit ini selama tiga hari dengan mengunjungi Kota Osaka, Nagoya dan Tokyo.

Di Osaka wapres akan mengunjungi pabrik Panasonic dan di Nagoya akan mengunjungi pabrik Toyota. Wapres berharap dapat mengetahui teknologi terakhir yang diterapkan oleh industri otomotif dan elektronik ini, jelas Pitono. Menurut jadual, wapres akan mengobservasi teknologi mutahir yang diterapkan untuk televisi plasma dan mengunjungi pabrik Toyota serta bicara dengan para eksekutif dari dua industri besar ini. Jusuf Kalla akan menemui Presiden Toyota Motor Corp., Watanabe dan para staf seniornya.

Hubungan Jusuf kalla dengan Toyota memiliki cerita tersendiri karena sang ayah, Haj Kalla adalah seorang pengusaha otomotif, termasuk di dalamnya pemasar produk Toyota. Sementara di Tokyo, Jusuf Kalla direncanakan akan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda dan eksekutif Mitsubishi disamping melakukan dialog dengan staf senior dari JETRO (Japan External Trade Organization).

Dia dan rombongannya akan meninggalkan Jepang pada hari kamis malam. Di Jepang, Jusuf Kalla ditemani oleh Kepala Badan Koordiator Penanaman Modal M Lutfi, Menteri Perindustrian Fahmi Idris dan pengusaha Sofjan Wanandi dan Hallim Kalla. Kps/ma

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: