tribunindonesia

Malaysia, Korsel dan Jepang Raih Tiket ke Piala Thomas dan Uber

In OLAHRAGA on 25 Februari 2008 at 10:13 PM

Jakarta:Malaysia, Korea Selatan dan Jepang meraih tiket ke putaran final turnamen beregu putra dan putri, Piala Thomas dan Piala Uber, di Jakarta pada 11-18 Mei, setelah kualifikasi Zona Asia di Ho Chi Minh City berakhir, Minggu malam.

Mereka akan bergabung dengan pemegang gelar China dan tuan rumah Indonesia, sebagai wakil dari Asia dalam event yang masing-masing akan diikuti 12 negara itu.

Setelah kelima zona wilayah menyelesaikan putaran kualifikasi, ke-12 tempat yang tersedia untuk putaran final Piala Thomas sudah terisi, sementara tim ke-12 pada Piala Uber akan secara resmi diumumkan pada akhir bulan ini.

Menurut situs resmi Konfederasi Bulutangkis Asia (BAC), Senin, peraturan baru Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyatakan tujuh tim teratas gabungan Eropa dan Asia yang boleh tampil pada kejuaraan beregu putri paling bergengsi itu.

Setelah masing-masing tiga tim teratas kualifikasi Eropa dan Asia otomatis lolos, tim ketujuh diambil dari tim yang menduduki tempat keempat di Asia dan Eropa yang mempunyai ranking internasional lebih tinggi pada 29 Februari 2008. Kedua tim tersebut adalah Hongkong dan Skotlandia.

Berikut ini tim-tim yang lolos ke putaran final Piala Thomas:
Asia: China (juara bertahan), Indonesia (tuan rumah), Korea, Jepang, Malaysia dan Thailand; Eropa: Denmark, Inggris dan Jerman; Afrika: Nigeria; Pan Amerika: Kanada;Oceania: Selandia Baru.
Sementara tim-tim yang sudah lolos ke putaran final Piala Uber adalah;
Asia: China (juara bertahan), Indonesia (tuan rumah), Jepang, Korea dan Malaysia; Eropa: Denmark, Belanda dan Jerman; Pan Amerika: Amerika Serikat; Afrika: Afrika Selatan; Oceania: Selandia Baru.
Catatan: tempat terakhir pada Piala Uber akan diperebutkan oleh tim yang berakhir di urutan keempat dari zona Asia dan Eropa berdasarkan peringkat internasional pada 29 Februari 2008. (ANT/ma)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: