tribunindonesia

Duel ‘No Country’ – ‘There Will’ Berimbang

In FILM on 12 Februari 2008 at 11:23 PM


HOLLYWOOD – Persaingan memperebutkan piala Oscar sedang berlangsung. Hingga kini, posisi sementara film No Country for Old Man dan There Will Be Blood bersaing ketat menjadi terfavorit dengan masing-masing meraih 8 nominasi.

Di bawah kedua film tersebut, ada film Atonement dengan 7 nominasi. Termasuk nominasi pada kategori aktris terbaik, Keira Knightley; aktor terbaik, James McAvoy; dan sutradara terbaik, Joe Wright. Selain James McAvoy, sejumlah aktor ternama lainnya masuk dalam nominasi aktor terbaik, yaitu, Daniel Day Lewis, Johnny Depp, George Clooney, Tommy Lee Jones, dan Viggo Mortensen.

Film Bee Movie, Ratatouille, dan The Simpsons Movie bersaing di kategori film animasi terbaik.

Seperti dilansir Female First, perhelatan Oscar ini akan berlangsung pada 24 Februari di Kodak Theatre at Hollywood & Highland Cente, Los Angeles, dengan Jon Stewart sebagai pembawa acara. Kendati Golden Globe Awards batal diselenggarakan, tapi kesemarakan Academy Award ahun ini tidak akan terpengaruh. Salah satu pertimbangannya, karena selama tiga tahun terakhir tidak ada satu pun film terbaik versi Golden Globes mampu meraih Oscar di kategori film terbaik.

Golden Globe Awards terpaksa tidak diselenggarakan atas kesepakatan sejumlah aktor dan aktris yang tak ingin menodai perjuangan para demonstran itu. Hasilnya, Golden Globes hanya berupa konferensi pers berisi pengumuman pemenang tanpa perayaan besar seperti biasanya.

Sedangkan untuk kategori aktor dan aktris terbaik, sepasang piala manusia berkepala gundul bersaput emas itu diperebutkan empat aktris dan lima aktor.

Dimulai dari kategori aktris terbaik diperebutkan oleh Cate Blanchett, Jodie Foster, Julie Christie, dan Angelina Jolie. Kategori aktor terbaik oleh George Clooney, Day Lewis, Viggo Mortensen, Denzel Washington, dan McAvoy.
sumber: Oz

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: